Social Icons

Pages

12 February 2016

Daftar Warung/Restoran di Bojonegoro Beserta Lokasinya


Javanila Resto
Wisata kuliner benar-benar menjadi bisnis yang cukup digemari di Bojonegoro, ini ditandai dengan semakin banyaknya jumlah warung-warung makan yang berdiri di kecamatan kota Bojonegoro maupun di kecamatan-kecamatan lain. Kondisi ini menunjukkan bahwa masyarakat Bojonegoro benar-benar hobi makan ya???
Kalu dulu kita hanya mengenal rumah makan Javanila, Adelia Cafe, rumah makan Kudus, warung Libra, warung Gang Jiken, Soto bu Mar namun sekarang sudah bermunculan banyak warung-warung baru sehingga semakin banyak pilihan bagi masyarakat Bojonegoro. Sekarang sudah ada RM Apung, Bambu Hijau, Welut Bendo, Iga Bakar Leco, Pawon, dan masih banyak yang lainnya.
Di bawah ini akan saya berikan info rumah makan, cafe, warung yang ada di kecamatan Bojonegoro.


Lokasi Jl. Gajah Mada:
  1. Warung Bu Surip yang berlokasi di timur stasiun Bojonegoro menyajikan menu andalan lontong tahu dan rawon. menu lain juga ada.
  2. Warung Libra dan warung Ladi berlokasi di depan stasiun Bojonegoro menyediakan berbagai macam menu makanan seperti nasi pecel, rawon, lodeh, kare dan lain-lain
  3. Warung Mbak Yanti berada di baratnya Stasiun Bojonegoro, menunya sama dengan warung Libra dan warung Ladi.
  4. Warung Murah Meriah menyajikan bermacam-macam makanan seperti warung pada umumnya.
  5. Warung Indah menyajikan makanan Sea Food.
  6. Warung Jos Raos, menyajikan bermakai macam makanan yang sangat cocok untuk lidah kita. Nasi urapnya sangat enak.
Lokasi Jl. Untung Suropati:
  1. Javanila Resto, menyajikan menu khas Iga Bakar. suasananya sangat nyaman karena dilengkapi dengan AC dan TV LCD.
  2. Warung Bakri, warung ini letaknya sebelah barat tugu Adipura, warung Bakri ini banyak disinggahi oleh sopir-sopir truk. Untuk menu dan harga cukup cocok dengan warga kelas menengah ke bawah
 Lokasi Jl. Diponegoro:
  1. Rumah makan Kudus, rumah makan ini termasuk rumah makan yang sudah lama dan terkenal dengan soto ayam, pecel contong, dan ayam/bebek goreng. Rumah makan Kudus ini juga punya cabang yang ada di belakang toko Matahari (masuk gang) yang banyak dikunjungi oleh pelanggannya daripada yang ada di pinggir Jl. Diponegoro. Untuk yang cabang, juga dilengkapi dengan menu gurami bakar dll.
    Rumah Makan Kudus
  2. Asem-asem Gang Jiken. Warung ini sangat terkenal dan banyak pelanggannya karena terkenal dengan nikmatnya sayur asem-asem. Dulu lokasinya ada di Gang Jiken tapi sekarang pindah ke Jl. Diponegoro depan Lapas.

Lokasi Jl. Panglima Polim:
  1. KQ5, warung ini termasuk baru. Menu yang disajikan sangat bervariasi dan untuk harganya juga terjangkau. Anda bisa memilih yang lesehan atau meja kursi
  2. Warung Bambu Dahsyat, warung yang juga tergolong baru ini lokasinya masuk gang Loco, namun untuk pelanggannya jangan diragukan lagi. Menu andalannya adalah gurami bakan dengan berbagai macam minuman jus buah.


lokasi Jl. Monginsidi:
  1. Omah Pule Warung yang baru sekitar 1 tahun berdiri ini ingin memanjakan pelanggannya dengan suasana sejuk di area persawahan dengan angin semilir. Letaknya yang di area persawahan membuat pelanggan betah. Fasilitas karaoke juga bisa dimanfaatkan oleh pelanggan. Untuk menu sangat bervariasi.
    Rumah Makan Omah Pule

Lokasi Desa Bendo Kapas:
  1. Welut Bendo merupakan maskana yang menyajikan menu andalan berupa belut bakar/goreng. Letak dari warung ini ada di sebelah selatan kota Bojonegoro (7Km arah selatan). Pelanggan dari warung ini kebanyakan kalangan menengah ke atas. Jam buka sampai jam 21.00 setiap hari. Harganya juga cukup terjangkau.



Jl. Veteran (dekat terminal):

  1. Warung Apung Rahmawati. Kalau yang satu ini sudah pasti banyak yang tahu karena warung apung Rahmawati tidak hanya ada di Kota Bojonegoro, tapi di daerah lain juga sudah lebih dulu ada seperti Gresik, Lamongan, Tiban dll.
    RM. Apung Rahmawati
  2. Damai Resto & Cafe. Layar LCD, dan ruang yang ber AC menjadikan tempat ini cukup berkelas sehingga orang berkantong tipispun akan mikir bila akan masuk ke sini.

Lokasi Jl. Pemuda:

  1. MCM Hotel & Resto. Tempat yang satu ini menyanikan suasana rumah kayu sehingga seakan-akan kita berada di rumah jaman dulu namun masih terkesan moderen.Selain menu makanannya lengkap, tempat ini juga menyiapkan penginapan yang cukup berkelas.
    MCM Hotel & Resto
Lokasi Jl. Lettu Suwolo (depan Stadion Bojonegoro):
  1. Warung Apresiasi (WAPRES), Tempat duduk yang terbuat dari kayu jati merupakan kekhasan dari Wapres ini. Warung yang dilengkapi dengan free wifi dan hiburan elekton gratis ini banyak dikunjungi sekelompok keluarga maupun komunitas pecinta seni khususnya bernyanyi karena kita bisa bernyanyi sepuasnya dengan diiringi dengan elekton dengan gratis. Di warung ini juga sering dijadikan sebagai tempat pagelaran musik dari musik pop, dangdut, maupun seni hadrah.
    Pagelaran Seni Hadrah di Wapres

    Suasana santai di Wapres
Itulah sebagian daftar warung atau rumah makan yang ada di Bojonegoro, sebenarnya masih banyak yang belum saya sebutkan. Lain waktu akan saya Update agar pembaca mengetahui tempat-tempat kuliner lainnya yang ada di Bojonegoro.



No comments:

 
Blogger Templates